Gagal Diet, Mungkin Kebiasaan Buruk Ini Penyebabnya

Kebanyakan orang ingin memiliki tubuh ideal. Terlebih lagi bagi perempuan, selalu ingin punya badan langsing. Banyak berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan dengan cara apapun.

Cara yang paling sering digunakan untuk menurunkan berat badan adalah diet. Setidaknya dengan mengurangi porsi makan yang biasa dikonsumsi. Begitu juga dengan olahraga, kerap dilakukan.

Namun, yang sering dikeluhkan ketika diet adalah berat badan yang tidak turun. Berat badan cenderung tetap, bahkan tak jarang malah naik.

Dilansir dari Fimela, ada beberapa hal yang membuat diet menjadi gagal. Salah satunya adalah stres. Situasi ini kerap membuat tubuh memproduksi lebih banyak hormon kortisol.

Peningkatan hormon itu menyebabkan pengendapan lemak di perut. Dampaknya bisa membuat lebih buncit. Dengan begitu banyak yang menyalahkan gagal diet. Diet tidak sesuai harapan.

Kurang tidur juga menyebabkan bertambahnya berat badan. Di saat kurang tidur, metabolisme tubuh akan melambat. Begitu juga dengan kalori yang terbakar lebih sedikit. Kekurangan tidur yang berlarut-larut dan menjadi kebiasaan, malah meningkatkan lemak.

Bisa juga disebabkan sistem pencernaan yang kurang lancar. Masalah ini tidak diiringi olahraga, dan masih mengonsumsi minuman manis. Penjelasannya dapat dilihat di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *