Cara Mudah Mengajarkan Matematika dan Bahasa Inggris pada Balita

Banyak orang tua berpikir mengajarkan matematika dan bahasa inggris kepada anak-anak relatif sulit. Jalan pintasnya orang tua lebih menyukai anak-anak mengikuti kursus.

Pada dasarnya, mengikutkan anak pelajaran tambahan membuat anak kelelahan. Anak terbebani dengan banyaknya waktu untuk belajar. Selain itu, dampaknya adalah pengeluaran bulanan makin bertambah.

Sebetulnya, mengajarkan bahasa inggris dan matematika sejak dini sangat bermanfaat. Setidaknya orang tua bisa mengajarkan kepada anak secara mandiri. Semisal dalam kegiatan sehari-hari menambah pengetahuan pada pelajaran Bahasa Inggris, matematika, maupun sains.

Trik yang perlu diperhatikan orang tua bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris, berhitung, dan memahami dunia cukup banyak. Dilansir dari Kompas, ajaklah anak untuk membuat daftar yang harus dibeli di supermarket.

Pada saat di supermarket, mintalah si kecil untuk mencari barang dan hitung jumlah barang yang diambil dari rak dan memasukkannya ke keranjang belanja.

Sebelum makan, mintalah anak untuk bersiap di meja makan. Beri nama setiap bahan makanan dan hitung jumlah potongan yang diinginkan untuk dimakan. Selain itu, ajak anak untuk menyebutkannya dalam bahasa inggris.

Setelah bermain dengan mainannya, ajak si kecil merapikan mainannya. Jangan lupa, ajak menghitung mainannya saat meletakkannya di kotak penyimpanan. Ajaklah buah hati untuk mengamati dan berbicara tentang warna, bentuk atau ukuran mainan dalam bahasa inggris. Cara yang bermanfaat untuk si kecil, lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *