Bunda, Memeluk Buah Hati Memberi Energi Positif yang Luar Biasa, Ini Manfaatnya

Orang tua pastinya tidak ingin jauh dari buah hatinya. Itu sebabnya orang tua perlu memperbanyak bercengkerama dengan anak-anaknya. Bahkan dianjurkan memeluknya setiap saat. Baik saat bermain, pulang kerja, maupun momen lainnya.

Menurut peneliti di University of Columbia yang dilansir dari CNN Indonesia bahwa pelukan membantu perkembangan mental dan fisik lebih cepat. Jauh lebih cepat jika dibandingkan anak-anak yang kurang melakukan kontak fisik dengan orangnya.

Pelukan juga membuat anak lebih pintar, kuat, serta bahagia. Hal itu terjadi karena pelukan melepaskan oksitosin, yaitu hormon yang mendorong pertumbuhan dan perkembangan fisik.

Sebetulnya memberi pelukan kepada anak-anak ada beberapa alasan penting. Dalam sebuah studi menunjukkan bagaimana oksitosin membantu menyembuhkan dan melindungi tubuh.

Hormon ini juga bersifat anti stres dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. So, buah hati tidak mudah sakit. Sering-sering peluk ya bunda.

Penelitian lain menunjukkan bagaimana pelukan meningkatkan kepercayaan dan menghilangkan ketakutan anak. Oksitosin meningkatkan keterikatan yang aman. Artinya semakin sering memeluk anak, semakin kuat ikatan orang tua dengan buah hati.

Pelukan juga bisa memberi solusi kepada buah hati. Sebab si kecil masih sulit mengatur emosi. Wajar jika sewaktu-waktu akan mengamuk atau ngambek. Memeluk anak banyak manfaatnya. bunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *