Ajarkan Anak Selalu Bersyukur dan Peduli Lingkungan, Ini Tips Sederhananya

Mengajarkan anak senantiasa bersyukur adalah salah satu cara terbaik. Harapannya agar anak-anak menjadi manusia yang baik hati, bertanggung jawab, sukses, rendah hati, dan penuh kasih.

Syukur mengajarkan kerendahan hati dan memperluas pandangan dunia anak-anak. Tidak hanya itu, menurut penelitian, mempraktikkan rasa syukur dapat berdampak positif pada kesehatan mental.

Ada beberapa cara untuk mengajarkan anak agar selalu bersyukur. Pertama membuat jurnal rasa syukur. Ini adalah cara yang tepat untuk mengajar dan menanamkan rasa syukur.

Dikutip dari Fimela, ada cara mempraktikkan rasa syukur. Bukan hanya mengakui hal-hal baik dalam hidup. Tetapi menyampaikannya kepada orang lain yang kurang beruntung.

Misalnya mengajak anak untuk menyiapkan makanan untuk disumbangkan. Atau mengumpulkan barang yang tidak terpakai untuk dibagikan ke orang yang membutuhkan.

Mengajak anak untuk berpartisipasi dalam komunitas pembersihan lingkungan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan. Cara ini juga dapat menjalin ikatan dengan orang lain. Berikut cara-cara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *