Camilan Sehat Bantu Optimalkan Tumbuh Kembang Sang Buah Hati

Anak yang sehat menjadi dambaan setiap orang tua. Jika anak sehat, maka tumbuh kembangnya akan optimal. Tidak hanya fisik, melainkan secara psikis juga.

Agar anak menjadi sehat, makanan yang dikonsumsi haruslah yang sehat dan bernutrisi. Tidak hanya makanan utama saat sarapan, makan siang, maupun makan malamnya.

Camilannya juga perlu diperhatikan. Mulai dari bahan dan sampai proses pemasakannya. Dilansir dari Fimela, ada banyak pilihan camilan untuk anak-anak yang mudah dibawa, enak dan penuh nutrisi.

Jika anak kesulitan makan sayur saat makan, salah satu pilihan adalah menawarkan camilan sebelum makan malam. Upayakan sebagian besar terdiri atas sayur dan buah.

Mengapa harus malam. Tingkat lapar pada anak bisa meningkat di waktu malam. Maka anak akan mencoba sesuatu yang baru. Tambahkan yogurt, kecap, atau saus beraroma lainnya agar lebih menarik.

Buah-buahan yang manis dan berwarna biasanya sangat disukai anak-anak. Padukan dengan makanan berprotein atau saus yang dibuat dari yogurt, keju, atau selai kacang.

Ini penting untuk meningkatkan nilai gizi dan membuat camilan lebih beraroma. Satu lagi, agar bisa mengenyangkan.

Kombinasi karbohidrat dari biji-bijian, protein, dan lemak cocok sebagai pengganjal lapar anak-anak. Penjelasan lebih lengkapnya dapat dilihat di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *