Lucunya Punya Bayi Kembar, Tak Perlu ke Dukun, Lakukan Lima Langkah untuk Mendapatkannya

Orang zaman dulu menganggap memiliki bayi kembar lantaran ada turunan. Faktor gen. Namun secara teori dan ilmu medis, opini semacam ini tidak sepenuhnya benar.

Banyak dilakukan pasangan suami-istri untuk mendapat bayi kembar. Mulai dari mengonsumsi nutrisi, mengikuti arahan posisi bercinta, konsultasi dengan dokter hingga pergi ke dukun.

Pada dasarnya probabilitas melahirkan anak kembar hanya satu banding 250! Sejak 1980 hingga saat ini, peluang hamil anak kembar meningkat lebih dari 75 persen, dan kehamilan kembar identik lebih banyak.

Mengutip dari Medical News melalui Suara, ada lima teori yang bisa mendapatkan bayi kembar. Pertama menggunakan obat kesuburan, diet sehat, menghilangkan kebiasaan buruk, bisa terjadi pada wanita gemuk atau lebih tinggi, dan damil di usia tua.

Poin kelima masih timbul perdebatan. Banyak yang beranggapan hamil di usia tua kecil kemungkinan mendapat karunia bayi kembar. Secara teori medis, hamil di usia tua kecil kemungkinan memiliki sel telur yang normal.

Seperti data yang diungkap dalam penelitian, jika perempuan yang hamil di atas 30 tahun, peluang melahirkan anak kembar jauh lebih tinggi.

Satu lagi hal yang bisa mendukung program bayi kembar adalah menghilangkan kebiasaan buruk. Semisal merokok, minum minuman beralkohol dan penggunaan narkoba, sebelum bercinta.

Bagi pasangan muda yang ingin program bayi kembar, langkah-langkah tersebut bisa menjadi refrensi. Sambil melalukan konsultasi ke dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *