Edukasi Menjaga Jarak pada Anak, Bagaimana Caranya?

Salah satu protokol kesehatan untuk terhindar dari Covid-19 adalah menjaga jarak. Setiap orang harus memahami arti dari jaga jarak. Termasuk mengajarkannya kepada anak-anak.

Bukan pekerjaan gampang bagi orang tua mengajarkan persoalan ini kepada anak-anak. Minimal butuh pemahaman dan pengetahuan yang didukung literasi masuk akal. Terlebih anak-anak cenderung kritis jika bertanya.

Dilansir dari Liputan6, Direktur Lembaga Psikologi Daya Insani, Sani Budiantini mengatakan bahwa mengajarkan menjaga jarak kepada anak-anak adalah hal yang sulit.

Untuk itu, Sani memberikan beberapa cara yang mudah dilakukan. Salah satunya adalah membatasi anak untuk bertemu dengan teman sebanyanya. Atau memberi kesempatan bertemu dengan cara virtual.

Langkah ini jika orang tua sudah mengajarkan kepada anak untuk menjaga jarak. Namun pada praktiknya, si buah hati belum kunjung paham. Itulah solusi ya, moms.

Solusi lain, bisa menjalin komunikasi dengan teman sebayanya secara virtual. Pertemuan daring ini diharapkan tetap bisa bersosialisasi. Maka orang tua harus mendukung hal ini.

One thought on “Edukasi Menjaga Jarak pada Anak, Bagaimana Caranya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *