4 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menjaga Kandungan Gizi pada ASI

ASI adalah asupan makanan terbaik bagi buah hati. Terkadang ASI masih dibantu dengan susu buatan pabrik. Begitu juga dengan makanan si kecil, masih butuh berbahan instan.

Umumnya memberi asupan makanan tambahan disebabkan persoalan waktu. Bisa karena padatnya aktivitas seperti pekerjaan. Tapi ingat, jangan terlalu banyak memberi makanan instan kepada si kecil.

Omong-omong soal ASI, ada makanan yang bisa memperbaiki kualitasnya. Fimela membagikan tips agar kualitas ASI menjadi lebih baik.

Tambahkan ikan 2-3 kali dalam menu mingguan. Akan lebih baik jika mengonsumsi ikan laut. Sebab ikan laut kaya dengan Omega 3.

Beberapa seafood yang aman dikonsumsi karena rendah merkuri adalah salmon, tuna, udang, ikan cod, kepiting, cumi-cumi, dan kerang.

Tidak lupa juga tambahkan kalori yang cukup. Sedikitnya 600 kalori setiap hari. Kalori ini untuk menjaga sang ibu agar kondisinya tetap prima.

Hal yang paling penting adalah kebutuhan air mineral. Minimal mengonsumsi delapan gelas per hari. Tujuannya untuk mencegah dehidrasi. Catatan lengkapnya di tautan berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *